Bahaya Dan Efek Samping Cream Pemutih Wajah

Bahaya Dan Efek Samping Cream Pemutih Wajah


Kulit putih merona merupakan impian bagi para kaum wanita, hal tersebut menyebabkan banyaknya perusahaan kosmetik kecantikan. Berbagai produk di tawarkan muali dari sabun pencuci wajah sampai cream pemutih wajah. Demi mendapatkan keuntungan banyak sebagian produsen membuat cream pemutih wajah dengan bahan kimia berbahaya yang di jual bebas di pasaran sepert mercuri dan hydroquinon. Mereaka (para produsen) tidak mempedulikan dampak negatif pada konsumen dari cream yang mereka produksi. Apa saja bahaya dan efek samping cream pemutih wajah yang berbahan dasar merkuri bagi kulit dan kesehatan tubuh? disini saya akan membahasnya, silahkan di simak.

Bahaya Dan Efek Samping Cream Pemutih Wajah

Berikut Bahaya Dan Efek Samping Cream Pemutih Wajah Yang Mesti Anda Waspadai, Karena Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Anda.

Efek samping dari cream pemutih wajah yang mengandung merkuri dalam jangka pendek berupa kulit terasa panas, perih, kemerahan dan mengelupas. Sedangkan untuk jangka panjangnya dapat menimbulkan efek samping serius seperti memicu timbulnya berbagai macam penyakit berbahaya salah satunya adalah KANKER. Mercuri merupakan zat yang tidak boleh ada dalam tubuh kita, agar anda tidak salah pilih produk cream pemutih wajah berikut ini ciri-ciri produk kecantikan yang mengandung bahan berbahaya merkuri diantaranya :

  1. Tidak memiliki izin BPOM atau Lembaga Kesehatan Lainnya.
  2. Biasanya warna cream mengkilap dan mencolok seperti bersinar.
  3. Cream pemutih berbahaya memiliki bau logam yang menyengat.
  4. Cream pemutih akan terasa lengket dan tidak tercampur rata.
  5. Lama kelamaan bagian padat dan berminyak akan terpisah. 
  6. Pemakai akan merasakan panas saat cream di olehkan ke wajah.
  7. Kulit akan berubah menjadi merah saat terpapar sinar matahari.
  8. Selain memerah, kulit akan tampak putih namun putih pucat.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengamankan lebih dari 74.000 unit produk kosmetik yang mengandung bahan berbahaya dan tidak memiliki izin edar. Pada tahun 2013, diumumkan 17 merek kosmetik yang mengandung bahan-bahan berbahaya dan sebagian besarnya adalah produk-produk pemutih kulit.

Bahaya Dan Efek Samping Cream Pemutih Wajah


Bahaya Dan Efek Samping Cream Pemutih Wajah

Mercuri yang terkandung di dalam cream pemutih berbahan dasar mercuri, Dalam jangka panjang dapat menyebabkan resiko terkena kanker payudara, kanker serviks dan kanker paru - paru serta masih banyak kanker lainnya. Pemakaian cream jangka lama menyebabkan merkuri mengendap dalam tubuh kita, merkuri tersebut akan meracuni tubuh secara perlahan - lahan sehingga timbulah penyakit kanker.

Jika merkuri yang dipakai oleh ibu hamil dan menyusui maka dapat membahayakan ibu dan juga buah hatinya. Merkuri akan masuk dan ikut ke aliran darah ibu yang mana berhubungan langsung dengan plasenta dan merupakan pusat makanan si bayi dalam kandungan. Mercuri dapat menghambat pertumbuhan janin.

Efek samping jangka pendek yang sering ditimbulkan oleh pemakaian cream berbahaya mengandung merkuri adalah pusing, mual, pandangan mata kabur bahkan menyebabkan kerusakan ginjal sampai kerusakan syaraf. 

Menurut Husniah Rubiana Thamrin Akib dari Badan Pengawas Obat dan Bahan Makanan (BPOM), dampak dari penggunaan merkuri di kulit adalah perubahan warna, bintik hitam, iritasi, kemerahan, bahkan kerusakan permanen susunan kulit, saraf, otak, ginjal dan gangguan perkembangan janin.

Rekomendasi Produk Kecantikan Pemutih Wajah


Jadi pintar-pintarlah memilihi produk kecantikan terutama cream pemutih wajah, agar anda bisa terhindar dari bahaya dan efek samping cream pemutih wajah. Nah, disini saya rekomendasikan kepada anda suplemen pemutih wajah herbal yang di jamin aman dan sudah terdaftar di lembaga kesehatan DINKES (dinas kesehatan) nomor PIRT 2100022334455. Nama produknya adalah GLUCOBERRY yang memang di rancang khusus untuk kecantikan wanita, sudah ada testimoninya lho! sehingga terbukti kemampuannya dalam memutihkan wajah.

Bahaya Dan Efek Samping Cream Pemutih Wajah

Glucoberry adalah suplemen kecantikan yang terbuat dari  L-Glutathione, Collagen, Elastin, Minyak Nabati dan Ekstrak Strawberry. Di olah menggunakan teknologi modern (terkini) dan dalam proses pengolahannya mendapat pengawasan langsung dari para ahli agar kealamiannya dan khasiatnya tetap terjaga. Glucoberry merupakan suplemen pemutih wajah terbaik yang sekaligus bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit anda.

Info Lengkapnya, klik link berikut >> SUPLEMEN PEMUTIH WAJAH GLUCOBERRY

Bahaya Dan Efek Samping Cream Pemutih Wajah

Baca Juga Artikel Lainnya :



Post By. Asyifa Herbal

Terimakasih banyak sudah berkunjung dan membaca artikel saya sampai selesai, Semoga dapat bermanfaat untuk anda. HAPPY BLOGGING :-)